menu melayang

Minggu, 16 Juni 2024

Brilliant Chess Championship 2024 : Game of The King

 


Tangerang Selatan, 13 Juni 2024 - Brilliant Chess Championship atau BISHOP kembali dilaksanakan setelah terakhir kali dilaksanakan secara online pada tahun 2021 lalu. BISHOP adalah kompetisi olahraga di bidang catur yang diselenggarakan di Politeknik Keuangan Negara STAN tepatnya oleh unit kegiatan mahasiswa di bidang catur yaitu PKN STAN Chess Club (PSCC).


Pembukaan

Acara BISHOP 2024 dimulai dengan opening ceremony yang dilangsungkan secara offline di gedung Student Center Politeknik Keuangan Negara STAN pada 8 juni 2024. Acara BISHOP 2024 dibuka langsung  oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan PKN STAN, bapak Budi Waluyo. Dalam kata sambutannya bapak Budi Waluyo mengatakan bahwa  dengan adanya kompetisi seperti BISHOP ini diharapkan menjadi tempat untuk menyalurkan minat dan bakat khususnya dalam bidang olahraga catur, terlebih untuk para peserta yang masih berstatus mahasiswa diharapkan dapat memanfaatkan ajang ini untuk mengasah kemampuan non-akademik mereka.

Selain itu hadir juga beberapa tokoh seperti Pengurus komite keolahragaan Nasional, Sekjen PERCASI Tangerang Selatan, Kepala Subbagian administrasi Kemahasiswaan dan Kealumnian, Kepala Subbagian SUBARU dan tentunya pembina PKN STAN Chess Club. Para peserta BISHOP 2024 juga mengikuti acara opening ceremony ini.


Pertandingan

Kompetisi BISHOP dilangsungkan selama 2 (dua) hari pada 8 – 9 juni 2024 di kampus Politeknik Keuangan Negara STAN. Terdapat dua format pertandingan dalam ajang BISHOP 2024 ini, yaitu pertandingan regu dan juga individu. Kompetisi BISHOP 2024 ini berhasil menarik minat para talenta catur. Para peserta kompetisi berasal   dari berbagai universitas seperti UI, POLSTAT STIS, UB, UNAIR, UNPAD dsb juga dari berbagai kalangan masyarakat lainnya. Dari data terdaftar yang dimiliki panitia tercatat terdapat 24 tim  dan 201 peserta individu yang akan berkompetisi pada BISHOP 2024.



Penutupan

Kompetisi BISHOP 2024 ditutup dengan acara closing ceremony sekaligus pengumuman para juara.



Berikut para juara kompetisi BISHOP 2024

·       Kategori Beregu Mahasiswa Non-Master :

1.     Brawijaya CC

2.     Conservation of Unnes

3.     UPI ½ Tampan

4.     UCMU Subur

5.     Politeknik Negeri Jakarta

6.     Udinus Mythic

7.     UPI Tampan

8.     UKM Catur UI

9.     Polstat STIS A

10.  Polstat STIS C

 

·       Kategori Individu :

1.     Dasap Perwiratama

2.     Taya Gnias Perwiratama

3.     Ade Putra GG

4.     Ari Susanto GTCC

5.     Eko Siswanto CG

6.     Safei Ardi

7.     Ephesian Prismarantha

8.     Reynard Kristopher

9.     Abed Nego Sitorus GRCC

10.  Endang Suryadi BRM


Kontributor : Rinaldi Putra Siregar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top

Cari Artikel